USDJPY Bearish Mengincar Level Psikologis 132.90

Ada beberapa point penting yang disuarakan oleh Ueda, diantaranya adalah pernyataan beliau bahwa pelonggaran moneter saat ini tidak ditujukan untuk mendanai pengeluaran pemerintah serta pertimbangan terhadap biaya pembiayaan hutang pemerintah tidak akan membatasi langkah kebijakan moneter yang diperlukan

Apr 26, 2023 - 12:01
 0  47
USDJPY Bearish Mengincar Level Psikologis 132.90

FUNDAMENTAL

Di tengah komentar Gubernur Bank of Japan, Kazuo Ueda di depan anggota parlemen Jepang, menjadi semacam beban bagi pasangan mata uang USDJPY, dimana Ueda mengatakan bahwa risiko kenaikan inflasi saat ini mendapat dorongan dari hilangnya kepercayaan pasar terhadap sektor keuangan Jepang yang rendah untuk saat ini.
Ada beberapa point penting yang disuarakan oleh Ueda, diantaranya adalah pernyataan beliau bahwa pelonggaran moneter saat ini tidak ditujukan untuk mendanai pengeluaran pemerintah serta pertimbangan terhadap biaya pembiayaan hutang pemerintah tidak akan membatasi langkah kebijakan moneter yang diperlukan.
Lebih lanjut Ueda juga menyampaikan bahwa secara umum penanganan inflasi yang mendapat dorongan bagi biaya yang sangat sulit bagi bank sentral, dimana di satu sisi kebijakan ini akan mengekang inflasi namun di sisi lain pihaknya tidak ingin memperketat kebijakan moneternya karena menyadari bahwa inflasi yang didorong oleh biaya akan mendinginkan perekonomian Jepang.

TEKNIKAL

Pola Symmetrical Triangle telah terbentuk dalam timeframe H4, yang pada dasarnya menunjukkan kecenderungan pola bullish continuous dalam jangka menengah, namun saat ini pasangan mata uang USDJPY terus mengalami tekanan jual untuk menguji kisaran 132.90 sebagai level psikologis perubahan arah pergerakan pasangan mata uang tersebut.
Pergerakan garis Smoothed Moving Average 12 (merah) telah mulai menunjukkan peluang berlanjutnya perpotongan dengan SMA 50 (biru) yang akan membebani pasangan mata uang USDJPY, untuk mampu break-down level support hari ini di 133.36.
Tekanan bearish bagi pasangan mata uang USDJPY juga dapat terlihat dari pergerakan sinyal dalam indikator RSI yang bergerak ke area antara 35% dan 30%, sehingga semakin membuka peluang seller di pasangan mata uang tersebut.
Namun demikian secara keseluruhan pasangan mata uang USDJPY masih berada di jalur kenaikannya yang ditandai oleh bullish trendline yang masih tetap menjadi level support dinamis di level 131.22.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow