USDJPY Bergerak Dalam Range Sempit, Berupaya Masuk Ke 134.00

Melonggarnya kondisi pasar tenaga kerja AS, melemahnya indeks harga konsumen dan indeks harga produsen serta berkurangnya laju permintaan ritel, memberikan gambaran bahwa The Fed harus menghentikan wacana pengetatan kebijakan moneternya lebih cepat

Apr 17, 2023 - 12:07
 0  42
USDJPY Bergerak Dalam Range Sempit, Berupaya Masuk Ke 134.00

FUNDAMENTAL

Pasangan mata uang USDJPY bergerak dalam kisaran sempit di bawah level psikologis 134.00 di sesi perdagangan waktu Asia pada awal pekan ini, guna beruoaya mengumpulkan kekuatan untuk bergerak di atas level resisten menyusul dukungan investor terhadap Greenback di tengah berlanjutnya ekspektasi proses pengetatan kebijakan The Fed.
Melonggarnya kondisi pasar tenaga kerja AS, melemahnya indeks harga konsumen dan indeks harga produsen serta berkurangnya laju permintaan ritel, memberikan gambaran bahwa The Fed harus menghentikan wacana pengetatan kebijakan moneternya lebih cepat.
Namun di satu sisi laju inflasi inti terus mengalami perubahan yang mengarah pada tingkat kesulitan yang lebih besar untuk diredam hingga mencapai target bank sentral di kisaran 2%.
Upaya rebound dari indeks Dollar di awal sesi perdagangan pekan ini, memperpanjang level resisten di kisaran 101.80, dengan bias bullish yang masih cukup kuat.

TEKNIKAL

Pola crossing moving average dalam timeframe H1 masih memberikan cerminan adanya dukungan bullish bagi pasangan mata uang USDJPY, meskipun masih mendapat hambatan di level 100% Fibonacci, yang juga berfungsi sebagai level resisten di sesi perdagangan hari ini.
Meskipun sinyal dalam indikator RSI masih memberikan petunjuk pergerakan di kisaran positifnya, namun peluang terjadinya koreksi secara teknikal masih cukup terbuka, mengingat pasangan tersebut telah mencatat kenaikan siginifikan di sesi perdagangan akhir pekan kemarin.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow