Fokus Pergerakan Emas Pekan Ini Pada Rilis FED Rate, BOE Rate dan BoJ Rate

Investor dan trader emas sedang menunggu keputusan suku bunga Federal Reserve pada Kamis dinihari WIB. Para analis pasar memperkirakan bahwa The Fed akan mempertahankan suku bunganya tetap stabil.

Sep 20, 2023 - 09:45
 0  91
Fokus Pergerakan Emas Pekan Ini Pada Rilis FED Rate, BOE Rate dan BoJ Rate

Rebound naik harga emas tertahan dan ditutup negatif pada akhir perdagangan Selasa, menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve dan keputusan suku bunga bank-bank sentral utama lainnya minggu ini.

Pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve selama dua hari pada September diadakan pada Selasa (19/9/2021) dan akan berakhir pada Kamis dinihari WIB, dengan pengumuman setelah pasar tutup.

Investor dan trader emas sedang menunggu keputusan suku bunga Federal Reserve pada Kamis dinihari WIB. Para analis pasar memperkirakan bahwa The Fed akan mempertahankan suku bunganya tetap stabil.

“Trader emas terjebak dalam mode menunggu dan melihat (wait-and-see) karena bank-bank sentral akan mengirimkan data penentu untuk pergerakan harga emas,” kata analis OIB mengacu pada keputusan suku bunga yang harus diambil oleh The Fed, Bank Sentral Inggris (BoE) dan Bank Sentral Jepang (BoJ).

“Imbal hasil obligasi pemerintah 10-tahun berada sedikit di atas level tertinggi Agustus, berpotensi siap untuk mencapai siklus tertinggi baru. Fokus bagi trader emas akan dimulai pada The Fed, namun kemudian dengan cepat beralih ke keputusan kebijakan BoE dan BoJ,” tambah analis OIB

Para pembuat kebijakan The Fed diperkirakan tidak akan menaikkan suku bunga ketika mereka bertemu pada 20 September, namun apa yang dikatakan Ketua Jerome Powell pada konferensi persnya pada Kamis dinihari WIB akan diawasi dengan ketat sebagai petunjuk mengenai pemikiran The Fed untuk sisa tahun ini, terutama dengan adanya dua pertemuan kebijakan lagi yang dijadwalkan pada November dan Desember.

Sementara itu, Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa pembangunan perumahan baru di AS secara keseluruhan anjlok 11,3 persen menjadi 1,283 juta unit pada Agustus, padahal para ekonom memperkirakan merosot ke angka 1,440 juta unit.

Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa unit perumahan milik swasta AS yang disahkan berdasarkan izin mendirikan bangunan pada Agustus berada pada tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman sebesar 1,543 juta unit, 6,9 persen di atas tingkat revisi pada Juli sebesar 1,443 juta unit, tetapi 2,7 persen di bawah tingkat pada Agustus 2022 sebanyak 1,586 juta unit. (YSI)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Makarios Amien (Yossi) SE, MM Experienced research and analyst with a demonstrated history of working in the financial services industry. Skilled in Trading, Fundamental Analysis, Technical Analysis, Foreign Exchange, Commodities, Cryptocurrencies, Stock and CFD. Professional graduated Economic Bachelor and Magister Management from Trisakti University