USDCAD Menemukan Pijakan Baru Di Kisaran 1.3370

Pergerakan Dollar Kanada kemungkinan akan mengikuti hasil data inflasi Kanada, yang sesuai dengan ekspektasinya laju inflasi utama akan mengalami perlambatan menjadi 4.3% dari 5.2% sebelumnya, dan angka utama bulanan terlihat meningkat sebesar 0.6% terhadap ekspansi sebesar 0.4% yang dilaporkan sebelumnya

Apr 18, 2023 - 15:01
 0  11
USDCAD Menemukan Pijakan Baru Di Kisaran 1.3370

FUNDAMENTAL

USDCAD masih membutuhkan dukungan untuk pemulihan yang lebih meyakinkan dalam mempertahankan penurunannya lebih lanjut, mengingat Indeks Dolar juga telah menemukan pijakan barunya di dekat 102.00.
Para investor nampaknya masih memberikan dukungan terhadap USD, mengingat Federal Reserve diperkirakan akan menaikkan suku bunga lebih lanjut untuk menjinakkan inflasi yang membandel, dimana pasar tenaga kerja AS telah mereda serta melemahnya inflasi utama, inflasi utama yang masih tetap bertahan sekaligus menuntut lebih banyak pembatasan terhadap kebijakan suku bunga.
Pergerakan Dollar Kanada kemungkinan akan mengikuti hasil data inflasi Kanada, yang sesuai dengan ekspektasinya laju inflasi utama akan mengalami perlambatan menjadi 4.3% dari 5.2% sebelumnya, dan angka utama bulanan terlihat meningkat sebesar 0.6% terhadap ekspansi sebesar 0.4% yang dilaporkan sebelumnya.

TEKNIKAL

Dalam timeframe H1 pergerakan pasangan mata uang USDCAD telah mulai membentuk pola Symmetrical triangle pattern di jangka pendek, yang mencerminkan peluang terbentuknya pergerakan dalam zona konsolidasi di pekan ini, mengikuti harga komoditas Minyak mentah yang masih berfluktuasi dalam range harga yang tidak terlalu besar.
Tekanan jual bagi USDCAD mendapat hambatan awal di kisaran 1.3370, yang sekaligus juga dapat berfungsi sebagai pijakan baru bagi Loonie untuk menguji kembali level 1.3402/10 yang menjadi level psikologis bagi pasangan mata uang tersebut.
Meskipun demikian sinyal dalam indikator RSI 14 masih belum memberikan dukungan bullish maupun tekanan bearish secara lebih jelas, dan bahkan hanya memberikan gambaran pergerakan di area yang netral.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow