Indeks Dollar (DXY) Terus Berupaya Untuk Kembali Ke Level 102.00

Tekanan jual ini datang dari imbal hasil AS yang mengalami sedikit perubahan, dan tetap bertahan di dekat level tertinggi bulanan untuk baru-baru ini

Apr 19, 2023 - 10:25
 0  10
Indeks Dollar (DXY) Terus Berupaya Untuk Kembali Ke Level 102.00

FUNDAMENTAL

Hingga memasuki sesi perdagangan waktu Asia di pagi hari ini, pergerakan Indeks Dollar terpantau masih berada di bawah 102.00, namun demikian masih jauh dari titik terendahnya baru-baru ini.
Tekanan jual ini datang dari imbal hasil AS yang mengalami sedikit perubahan, dan tetap bertahan di dekat level tertinggi bulanan untuk baru-baru ini.
Selain itu angka pertumbuhan upah di Inggris yang kuat telah memberikan dukungan signifikan terhadap Poundsterling, serta ditambah dengan kemungkinan disinflasi yang saat ini telah terjadi di AS sehingga menjadi alasan utama bagi The Fed untuk menghentikan kebijakan kenaikan suku bunganya.
Greenback terseret ke dalam zona bearish di sesi perdagangan Selasa kemarin, setelah sebuah data pertumbuhan Cina yang dirilis dengan hasil yang lebih baik dari perkiraan, sedikit banyak mempengaruhi pergerakan secara teknikal hingga membentuk pola bullish intraday.

TEKNIKAL

Dalam timeframe Daily telah terbentuk pola Symmetrical Triangle yang memberikan cerminan berlanjutnya tekanan jual meskipun masih secara moderat untuk menguji kembali level support di 100.82, meskipun nampaknya level tersebut masih akan berfungsi sebagai pijakan bagi pergerakan rebound Greenback.
Peluang terjadinya rebound secara teknikal juga dapat terlihat dari pergerakan indikator RSI yang saat ini telah berada di area oversold, sehingga bias bullish di jangka pendek masih memiliki peluang di sesi perdagangan waktu Eropa siang hari ini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow