Kenaikan EURUSD Terhambat Resistensi Di Kisaran 1.0900

Para pelaku pasar merasa yakin bahwa European Central Bank masih akan terus menaikkan suku bunga mereka dalam beberapa bulan mendatang, sebagai langkah upaya mereka untuk memerangi laju inflasi yang tinggi

Apr 4, 2023 - 11:36
Apr 4, 2023 - 11:38
 0  29
Kenaikan EURUSD Terhambat Resistensi Di Kisaran 1.0900

FUNDAMENTAL

Pasca mencatat kenaikan 0.5% di sesi perdagangan awal pekan ini, pergerakan pasangan mata uang EURUSD mendapat hambatan di resisten 1.0900, yang menjadi level psikologis kunci bagi berlanjutnya dukungan bullish Euro.
Para pelaku pasar merasa yakin bahwa European Central Bank masih akan terus menaikkan suku bunga mereka dalam beberapa bulan mendatang, sebagai langkah upaya mereka untuk memerangi laju inflasi yang tinggi. Dimana data yang dirilis di Jumat lalu, menunjukkan adanya laju pertumbuhan harga inti yang lebih cepat, yang mana jika dibandingkan dengan ukuran inflasi inti AS yang telah mencapai level di kisaran lebih rendah dari perkiraan awal.
Presiden ECB Christine Lagarde telah menyampaikan di bulan lalu bahwa bank sentral bertekad untuk mendapatkan inflasi kembali sesuai target dan tidak akan melibatkan "pertukaran" meskipun terjadi gejolak perbankan baru-baru ini dan risiko resesi.

TEKNIKAL

Dalam timeframe H1 di siang hari ini, pergerakan mata uang Euro masih berada di breakout level area, yang kemungkinan akan berfluktuasi diantara 1.0888 dan 1.0909, yang akan membuka peluang transaksi menggunakan Scalping Strategy.
Strategi tersebut mendapat dukungan dari pergerakan sinyal RSI Oscilator yang cenderung bergerak di kisaran 55%, yang mana hal ini memberikan cemrinan dukungan pergerakan di kisaran positifnya.
Sinyal Alligator terus memberikan dukungan bagi bullish moderat pasangan mata uang EURUSD, akan tetapi wajib di waspadai level 76.4% Fibonacci yang akan menjadi level krusial bagi EURUSD mengingat level tersebut berada di sisi Jaw dari Alligator sehingga menjadi support harian dalam timeframe H1.
Meskipun sinyal MACD masih tetap bergerak di area positifnya, namun mengingat bahwa EURUSD mencatat kenaikan selama sesi perdagangan kemarin, maka peluang terjadinya profit taking serta break-down level 76.4%, maka tidak menutup kemungkinan arah pergerakan untuk hari ini akan berubah.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow