Memahami Flash Services PMI

Services PMI adalah perkiraan awal Indeks Manajer Pembelian Layanan (PMI) untuk suatu negara yang mencerminkan hasil survei mengenai kondisi ekonomi dan bisnis di sektor jasa

Apr 23, 2020 - 05:36
 0  1462
Memahami  Flash Services PMI
Memahami Flash Services PMI

Apa itu Flash Services PMI ?

Services PMI adalah perkiraan awal Indeks Manajer Pembelian Layanan (PMI) untuk suatu negara yang mencerminkan hasil survei mengenai kondisi ekonomi dan bisnis di sektor jasa. data ini di rilis dalam 2 tahap. 

  1. Flash merupakan data yang paling pertama di terbitkan.
  2. Final adalah data akurat yang di hasilkan angka pendahuluan dari data flash

Markit Economics menerbitkan layanan PMI setiap bulan di kalender ekonomi. Data didasarkan pada survei lebih dari 400 eksekutif di perusahaan layanan sektor swasta. Survei mencakup transportasi dan komunikasi, perantara keuangan, layanan bisnis dan pribadi, komputasi dan IT, hotel dan restoran.

BACA JUGA : Memahami Unemployment Rate di kalender ekonomi

Untuk konteks, seluruh seri PMI terdiri dari survei ekonomi bulanan perusahaan yang dipilih dengan cermat. Mereka melacak sejumlah variabel, seperti output, pesanan baru, pekerjaan dan harga di berbagai sektor utama. Indeks utama dari survei adalah kombinasi tertimbang variabel survei yang dirancang untuk memberikan pandangan keseluruhan tren bisnis yang mendasarinya.

Survei PMI menggunakan metodologi yang konsisten lintas batas negara. Ini membantu meringankan masalah umum yang terkait dengan data resmi
yang tidak menggunakan metodologi identik. Sebagai contoh, banyak upaya diperlukan oleh kantor statistik nasional Eropa untuk mendapatkan ukuran yang konsisten dari PDB zona euro.

Efek Flash Services PMI di forex market

Dirilis satu minggu sebelum akhir setiap periode survei, layanan kilat PMI memberikan indikasi awal setiap bulan dari kondisi bisnis di perusahaan sektor swasta AS. Ini diperlukan karena periode waktu yang signifikan berlalu sebelum data resmi dipublikasikan. Data PMI Flash memberikan angka beberapa minggu sebelumnya untuk data output bulanan resmi yang sebanding. Karena PMI layanan kilat adalah salah satu indikator ekonomi pertama untuk setiap bulan, memberikan bukti perubahan kondisi ekonomi sebelum statistik pemerintah yang sebanding, mereka dapat memiliki efek signifikan pada pasar mata uang.

PMI layanan kilat didasarkan pada sekitar 85 hingga 90 persen dari total respons PMI setiap bulan, dan dirancang untuk memberikan indikasi awal yang akurat tentang data PMI akhir. Flash layanan A.S. AS melengkapi Markit's Flash A.S. Manufacturing PMI dan berarti bahwa Markit sekarang dapat memberikan data bulanan yang mencakup lebih dari dua pertiga aktivitas ekonomi A.S.

Karena setiap respons yang diterima dibobot oleh ukuran perusahaan, respons dari perusahaan yang lebih besar memiliki dampak yang lebih besar pada angka indeks akhir daripada balasan dari perusahaan yang lebih kecil. Level indeks 50 menunjukkan tidak ada perubahan sejak bulan sebelumnya, sementara level di atas 50 menandakan peningkatan atau perbaikan, dan di bawah 50 menunjukkan penurunan atau penurunan. Pembacaan yang lebih kuat dari perkiraan umumnya mendukung (bullish) untuk USD, sedangkan bacaan yang lebih lemah dari perkiraan umumnya negatif (bearish) untuk USD.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Gunawan Semua para ahli pasti Pemula, terus cari tahu jangan menyerah dan berdoa. yakinlah pada kemampuan diri anda sendiri tidak ada yang bisa merubah diri anda selain diri anda sendiri. mulai lah dari sekarang. keep moving