GBPUSD Berupaya Bergerak Di Kisaran 1.2500

Namun pergerakan indeks Dollar yang kembali menguat serta melonjak di atas 101.70, seiring investor yang mengalihkan fokus mereka ke arah keputusan kebijakan moneter dari Federal Reserve yang akan diumumkan pekan depan, sedikit menahan pergerakan pasangan GBPUSD

Apr 28, 2023 - 15:31
 0  35
GBPUSD Berupaya Bergerak Di Kisaran 1.2500

FUNDAMENTAL

Meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga lebih lanjut dari Bank of England (BoE) untuk menahan inflasi yang saat ini masih tetap berada di dua digit telah memicu dukungan berkelanjutan bagi Poundsterling.
Namun pergerakan indeks Dollar yang kembali menguat serta melonjak di atas 101.70, seiring investor yang mengalihkan fokus mereka ke arah keputusan kebijakan moneter dari Federal Reserve yang akan diumumkan pekan depan, sedikit menahan pergerakan pasangan GBPUSD.
Sentimen pasar yang saat ini memberikan dukungan bagi berlanjutnya kenaikan suku bunga The Fed sebesar 25 bps, dinilai oleh Morgan Stanley menjadi tantangan di tengah tekanan terhadap sistem perbankan AS yang terjadi baru-baru ini, dan pihaknya percaya bahwa pertemuan kebijakan The Fed di bulan Mei kemungkinan besar akan mewakili titik balik dari siklus pengetatan kebijakan moneter.

TEKNIKAL

Dalam beberapa hari ini pergerakan pasangan mata uang GBPUSD bergerak dalam range harga antara 1.2435 - 1.2503 yang menjadi area konsolidasi bagi pasangan mata uang tersebut, dengan level psikologis pivot di kisaran 1.2463.
Secara keseluruhan pergerakan pasangan mata uang GBPUSD masih berada di jalur kenaikan dalam Bullish Trendline, namun nampaknya masih tertahan di kisaran 1.2505 sebagai level kunci bagi konfirmasi pergerakan bullish.
Jika mengacu pada pola crossing moving average yang mengindikasikan dukungan kenaikan yang berlanjut secara moderat, sedangkan sinyal dalam indikator RSI justru menunjukkan pergerakan dalam area netral yang memberikan indikasi berlanjutnya pergerakan dalam range harga tertentu.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow