Opini Analisa : EURUSD kemungkinan Sideways di TImeframe D1

UR / USD kemungkinan akan diperdagangkan sideways hingga keputusan tentang coronabonds kecuali ada perubahan besar dalam sentimen terhadap atau menjauh dari safe havens

Apr 7, 2020 - 01:47
Apr 7, 2020 - 01:48
 0  764
Opini Analisa : EURUSD kemungkinan Sideways di TImeframe D1
Opini Analisa : EURUSD kemungkinan Sideways di TImefram D1

Prakiraan Euro Fundamental: Netral

  1. Beberapa negara Uni Eropa yang paling terpukul oleh Covid-19, termasuk Prancis, Italia dan Spanyol, menyerukan masalah utang yang dijamin oleh negara-negara zona euro secara keseluruhan untuk mengumpulkan dana untuk mengatasi dampak ekonomi dari pandemi coronavirus.
  2. Negara-negara yang lebih konservatif secara fiskal, termasuk Jerman dan Belanda, menentang peluncuran apa yang disebut coronabonds ini.
  3. Keputusan, yang bisa datang segera minggu ini, akan menjadi faktor utama yang menentukan apakah Euro menguat atau melemah dalam beberapa minggu ke depan.

Harga Euro mungkin tergantung pada keputusan coronabond

Keputusan penting oleh negara-negara zona euro tentang apakah akan menerbitkan utang yang dijamin oleh mereka secara bersama-sama dan secara individu semakin dekat - dan hasil diskusi kemungkinan akan menentukan kekuatan atau kelemahan Euro di masa mendatang selama beberapa minggu mendatang.

Rencana tersebut didukung oleh negara-negara termasuk Perancis, Italia dan Spanyol, yang telah terpukul oleh pandemi coronavirus karena kemungkinan akan menurunkan biaya pinjaman mereka untuk mengumpulkan dana untuk mengatasi kemungkinan dampak ekonomi. Namun, negara-negara zona euro yang lebih konservatif secara fiskal, termasuk Jerman dan Belanda, menentang gagasan tersebut karena alasan ideologis dan karena itu akan meningkatkan biaya pendanaan mereka, walaupun mungkin hanya sedikit.

Kesepakatan tentang masalah utang untuk membantu mendanai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang memiliki dampak ekonomi yang menghancurkan di zona euro - mau tidak mau dijuluki "coronabonds" - kemungkinan akan memperkuat Euro sementara penolakan rencana kemungkinan akan melemahkannya, setidaknya dalam jangka panjang, dan menambah tekanan ke bawah pada mata uang bersama.

Seperti yang ditunjukkan grafik di atas, minggu lalu melihat penurunan yang cukup dramatis dalam EUR / USD, dengan Euro terlihat semakin sebagai aset "berisiko" seperti saham, Dolar Kanada, Pound Inggris, dan Dolar Australia yang paling menderita ketika uang mengalir ke aset tunai dan surga seperti Dolar AS dan Treasury AS pada saat kepercayaan pasar sedang surut.

Secara teknis,  EUR / USD mungkin diperkirakan akan melemah lebih lanjut sekarang sedang dalam tren turun yang mapan. Namun, pedagang ritel tidak hanya kekurangan pasangan minggu lalu - telah menjualnya dengan harapan untuk membeli kembali nanti dengan harga lebih rendah - tetapi meningkatkan posisi sell mereka. 

Secara keseluruhan, oleh karena itu, EUR / USD kemungkinan akan diperdagangkan sideways hingga keputusan tentang coronabonds kecuali ada perubahan besar dalam sentimen terhadap atau menjauh dari safe havens. Dengan Dolar AS terlihat semakin sebagai surga utama - bukan emas, Yen Jepang atau Franc Swiss - EUR / USD kemungkinan akan lebih dipengaruhi daripada kebanyakan aset lainnya oleh pergeseran sentimen seperti itu, terutama karena tetap menjadi yang paling diperdagangkan di dunia. pasangan mata uang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Gunawan Semua para ahli pasti Pemula, terus cari tahu jangan menyerah dan berdoa. yakinlah pada kemampuan diri anda sendiri tidak ada yang bisa merubah diri anda selain diri anda sendiri. mulai lah dari sekarang. keep moving