Komunitas besar ApeCoin tetap memilih di Ethereum

Komunitas ApeCoin saat ini sedang memberikan suara pada proposal baru untuk tetap menggunakan Ethereum meskipun proyek baru-baru ini mengalami kesulitan dengan biaya gas.

Jun 4, 2022 - 22:44
Jun 4, 2022 - 22:45
 0  251
Komunitas besar ApeCoin tetap memilih di Ethereum

Proposal baru oleh ApeCoin DAO untuk tetap menggunakan Ethereum telah mendapatkan dukungan komunitas yang luar biasa. Itu datang sebagai tanggapan atas saran Yuga Labs bahwa ApeCoin harus bermigrasi ke rantainya sendiri untuk tujuan penskalaan.
Meninggalkan Ethereum Akan Menjadi “Bencana”

Komunitas ApeCoin saat ini sedang memberikan suara pada proposal baru untuk tetap menggunakan Ethereum meskipun proyek baru-baru ini mengalami kesulitan dengan biaya gas.

Proposal, yang diajukan pada 1 Mei oleh anggota DAO ApeCoin ASEC, menyatakan bahwa “migrasi ke rantai yang berbeda adalah usaha yang mahal, berisiko, dan kompleks dengan banyak bagian yang bergerak yang mungkin, jika tidak dipertimbangkan dengan matang, mengakibatkan kerugian besar, atau paling buruk, ditinggalkan oleh Yuga Labs dan entitas lain yang seharusnya [bermakna] bagi ApeCoin.”

Yuga Labs, perusahaan di balik koleksi NFT Bored Ape Yacht Club dan proyek Otherside Metaverse yang populer, memposting pada 30 April bahwa “sangat jelas bahwa ApeCoin… perlu[ed] untuk bermigrasi ke rantainya sendiri” menyusul lonjakan besar dalam gas harga selama mint tanah Otherdeeds. Sementara perusahaan meraup lebih dari $310 juta dari penjualan plotnya, para penambang akhirnya membayar biaya lebih dari $177 juta dan menyumbat Ethereum.

Avalanche segera merespons dengan menawarkan komunitas ApeCoin untuk bermigrasi ke subnet Avalanche, yang diklaim akan meningkatkan kecepatan, mengurangi biaya bahan bakar, memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih baik, dan menambah nilai pada token APE. Proposal tersebut dibagikan oleh pendiri dan CEO Avalanche Labs Emin Gün Sirer di Twitter, yang berkomentar bahwa “ApeCoin akan menjadi luar biasa sebagai subnet Avalanche.”

Namun, komunitas ApeCoin tampaknya tidak tertarik. Proposal untuk tetap menggunakan Ethereum saat ini memiliki 99,65% suara mendukung dan 0,35% suara menentang, meskipun sejauh ini hanya sekitar 340.000 token ApeCoin yang telah berkomitmen dari pasokan 1 miliar.

Proposal tersebut secara khusus menyarankan penggunaan Ethereum Layer 2 sebagai solusi untuk biaya gas, dengan alasan bahwa menjauh dari rantai tempat proyek NFT Yuga Labs berada akan merugikan ApeCoin dalam hal likuiditas, keamanan, dan efek jaringan. Ini menunjuk ke Optimistic Rollup (seperti Optimism dan Arbitrum) atau ZK-Rollups (seperti Starknet atau zkSync) sebagai ide baru yang potensial untuk menjaga ApeCoin dalam ekosistem Ethereum.

Salah satu solusi yang mungkin untuk komunitas ApeCoin adalah Immutable X, yang secara resmi mengajukan proposal di Forum Tata Kelola ApeCoin pada 25 Mei agar proyek tersebut bermigrasi ke Layer 2. Immutable X mengkhususkan diri dalam penskalaan NFT dengan likuiditas kuat dan telah menarik game-game blockchain teratas seperti Iluvium, EmberSword, dan Gods Unchained. Proposal tersebut diterima dengan baik oleh komunitas di Forum ApeCoin.

Pengungkapan: Pada saat penulisan, penulis karya ini memiliki ETH dan beberapa lainnya

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Gunawan Semua para ahli pasti Pemula, terus cari tahu jangan menyerah dan berdoa. yakinlah pada kemampuan diri anda sendiri tidak ada yang bisa merubah diri anda selain diri anda sendiri. mulai lah dari sekarang. keep moving